Polres Batu Bara Gelar Kegiatan Penyekatan Covid-19 Bersama TNI Dishub Dan Dinkes

Incarkasus.com Batu Bara 17 Juli 2021.

Pos penyekatan Simpang Kuala Tanjung Polres Batu Bara laksanakan kegiatan Ops Yustisi penyekatan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19  bersama TNI, Dishub dan Dinkes. Pelaksanaan kegiatan tersebut semata untuk menciptakan rasa amam, nyaman dan kondusif bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polres Batu Bara.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Didasari  Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro untuk mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Desease 2019  di  tingkat Desa Dan Kelurahan sebagai Pengendalian Penyebaran Corona Virus Desease 2019.

Didasari Surat  Perintah Kapolres Batu Bara No Sprin / 717 / VII / 2021 Tentang giat penyekatan dalam rangka pencegahan covid-19 di wilayah Hukum Polres Batu Bara.

Selanjutnya pelaksanaan kegiatan penyekatan penyebaran covid-19 tersebut digelar oleh, 6  orang personil Polri, 2 orang Personil TNI, 2 orang personil Sat Pol PP, 2  orang Dishub dan 4 orang dari Dinas Kesehatan  Kabupaten Batu Bara  diantaranya  1 Dokter dan 3  orang tenaga Medis. 

Dalam pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi Penyekatan covid-19  tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis. SH.MH melalui IPDA. J Sitinjak  mengatakan : Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang bertujuan untuk penyelamatan diri dan keluarga dari penyebaran covid-19. 

Bagitu juga dengan masyarakat pengguna jalan, harus tetap menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin dan yang paling utama hindari keramaian yang dapat menimbulkan kerumunan. Pungkas. IPDA. J.Sitinjak.

Kendati pada kegiatan penyekatan penyebaran Covid-19 pada hari ini, terdapat sejumlah masyarakat pengguna jalan yang menerima sangsi hukuman, namun tetap diberikan oleh personil kepolisian dengan sangat humanis. Imbuh IPDA. J. Sitinjak.

Dengan adanya kegiatan penyekatan Covid-19 tidak sedikit masyarakat yang berada diseputaran kegiatan tersebut,  (Irwan. S)  sangat mengapresiasi kinerja yang dilaksanakan oleh pihak Polri,TNI, Dinkes, Sat Pol PP Dan Dishub, mengingat hal tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara agar tetap merasa aman, dan nyaman serta tidak dihantui oleh Covid-19  yang hingga saat ini masih belum berakhir. 

Sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid 19 kami atas nama seluruh masyarakat akan tetap  mendukung semua Himbauan dari Pemerintah Pungkas Irwan. S 

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *