Sebanyak 2200 Vaksin Covid-19 Tiba Di Batu Bara

Nasional4 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 03 Januari 2021

Sebanyak 2200 Vaksin Sinovac yang akan digunakan sebagai vaksin Covid-19 tiba dan diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (3/2/21).

Kedatangan 2200 Vaksin Sinovac tahap pertama beserta perlengkapan vaksinasi ini dikawal ketat aparat kepolisian Polres Batu Bara. Vaksin selanjutnya  langsung disimpan di ruang khusus gudang instalasi Farmasi Dinas Kesehatan di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh.

Petugas membuka dan memeriksa isi kardus warna putih tersebut. Kemudian vaksin virus Corona itu disimpan diruang pendingin sebelum disuntikkan kepada 1100 orang tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik di sejumlah fasilitas layanan kesehatan (fasyankes), di Kabupaten Batu Bara.

Sekretaris Dinkes Batu Bara dr Deny Syaputra menyebutkan penyuntikan vaksin akan dilakukan pada Kamis 04 Februari 2021 kepada 1100 tenaga kesehatan.

“Vaksinasi tahap satu ini diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (Nakes) ini tahap awal. Vaksin ini untuk dua kali pakai maka jumlahnya 2200 vial,”ujarnya.

Menurutnya, tahap dua nantinya akan menyusul Vaksinasi untuk Forkopimda Kabupaten Batu Bara sebanyak dua kali  penyuntikan dengan selang waktu empat belas hari.

“Vaksin yang datang ini hari untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga kesehatan,”terang dr Deny.

Namun pada simulasi Vaksinasi Covid-19 sehari sebelumnya dengan tegas Bupati Batu Bara H Zahir menyatakan kesiapannya untuk disuntik pertamakali di Kabupaten Batu Bara.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *