Sosialisasi Inteltek TA 2021 Jajaran Korem 181/PVT

Nasional5 Dilihat

Incarkasus.com 11 November 2021

Kasrem 181/PVT Kolonel Arm. Immer Hotma Partogi Butarbutar, S.IP, MM, menghadiri kegiatan Sosialisasi Inteltek TA. 2021 Jajaran Korem 181/PVT yang di selenggarakan oleh Sintelad, Ketua Tim Sosialisasi Inteltek dari Sintelad, Paban V/Inteltek Sintelad Kolonel Inf. Agus Sasmita, bertempat di Aula Pandu Sakti Kodim 1802/Sorong, Jln. Ahmad Yani, Kel. Kaligi, Distrik Sorong Manoi, Sorong, Papua Barat.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Immer Hotma Partogi Butarbutar, S.I.P, MM menyampaikan, selaku Danrem 181/PVT dan pribadi mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim dari Sintelad beserta rombongan di Makorem 181/PVT dan terimakasih atas kesediaannya dalam melaksanakan Sosialisasi Inteltek TA 2021 di Wilayah Korem 181/PVT.

Sosialisasi bidang Inteltek ini merupakan program baru terkait dengan Intelijen teknik yang meliputi Persandian, Cyber, Geospasial Intelijen dan materiil khusus Intelijen TNI Angkatan Darat, maka ikuti dengan cermat dan pahami semua hal-hal penting dalam materi yang disampaikan. Kegiatan Sosialisasi Inteltek ini cukup penting bagi kesiapan personil khususnya bagi anggota Intelijen jajaran Korem 181/PVT dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan beragam, ungkap Danrem 181/PVT.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Oleh sebab itu ‘’materi sosialisasi yang akan disampaikan oleh tim diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat Intelijen di jajaran Korem 181/PVT, mengingat satuan intelijen memiliki posisi yang strategis sebagai sistem deteksi dini di tengah masyarakat dalam meredam dan menindak setiap gerakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta membahayakan keutuhan NKRI’’, pungkasnya.

Asintel Kasad Mayjen TNI Suko Pranoto dalam sambutannya yang di bacakan oleh Paban V/Inteltek Sintelad Kolonel Inf Agus Sasmita menyampaikan, Sosialisasi bidang Inteltek dilaksanakan dengan maksud memperkenalkan dan sekaligus memberikan gambaran tentang Validasi Orgas (struktur organisasi dan tugas pokok) Sintelad, khususnya Bidang Inteltek. Adapun tujuannya yaitu untuk memberikan pengetahuan/ wawasan dan penekanan tentang arah kebijakan pimpinan TNI AD terhadap hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas bidang Intelijen Teknik kepada seluruh personel khususnya Apintel dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Perlu diketahui bahwa perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat pesat dan cepat di Indonesia saat ini menimbulkan banyak celah bagi siapa saja yang ingin melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu stabilitas Nasional. Ancaman tersebut bisa datang dari dalam maupun luar negeri. Maka dari itu, kegiatan sosialisasi saat ini selain mengenalkan organisasi baru Inteltek Sintelad, sekaligus memberikan pandangan dan membuka wawasan baru kepada para Apintel jajaran Kodam XVIII/Ksr tentang pentingnya menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi, ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para peserta sosialisasi dapat mengerti dan memahami tugas dan fungsi Inteltek bagi Apintel TNI AD. Maka dari itu terbuka ruang bagi para peserta sosialisasi nantinya untuk berdiskusi dan menanyakan hal-hal yang belum dipahami. Selain itu peserta dapat memanfaatkan momentum ini untuk memberikan sumbang saran serta ide baru terkait dengan kebutuhan alat/teknologi baru yang sangat dibutuhkan saat ini, yang tentunya sangat berguna bagi TNI AD khususnya Apintel, harap Asintel Kasad.

Turut hadir Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Arh Donny Indiawan, S.I.P, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol, MM., Pabanda Bangsisfointel Spaban V/Inteltek Sintelad Mayor Chb Rahmat Kurniawan, S.Sos, Kaurmad Sus Intel Paban V/Intelad Kapten Chb I Ketut Budianta.

Red

Sumber : Penrem 181/PVT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *