Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Sugiyanti Resmikan Rumah Tahfidz Quran di Mangkai Baru Batu Bara

Uncategorized16 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 26 Juli 2021

Kepala Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sugiyanti bersama perangkat desa  dan para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat desa usai meresmikan Rumah Tahfidz Quran Al – Hidayah Wahida di Dusun II Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (26/7/2021).

Usai melakukan peresmian, Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti bersama perangkat desa  dan para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat desa usai langsung  menggelar syukuran Rumah Tahfidz Quran dengan visi – misi ‘Mencetak Generasi Muda Penghafal Al – Quran’.

Peresmian dan syukuran ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng yang diawali oleh Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti diikuti pembina Rumah Tahfidz  H. M. Ady Sufri, S.Pdi. Bendahara Sucipto dan para tokoh.

Kades Sugiyanti merupakan pendiri sekaligus sebagai Ketua Yayasan Rumah Tahfidz mengatakan, pembangunan rumah Tahfidz merupakan hasil swadaya bersama masyarakat dan bantuan dari Donatur.

“Ada yang menyumbangkan semen. Saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Batu Bara yang telah menyumbangkan AC. Kapolres Batu Bara juga menyumbangkan puluhan zak semen,” ungkap Sugiyanti.

Dijelaskan Sugiyanti, biaya untuk pembangunan Rumah Tahfidz ditambah pembelian lahan di perkirakan berkisar Rp.180 Juta dengan luas bangunan 18 meter x 5 meter dengan bangunan tiga lokal”, beber Sugiyanti.

Sekarang ini jumlah murid yang sudah mendaftar sebanyak 78 siswa/ siswi dengan  4 guru pengajar  tetap dan 3 guru program.

Pantauan wartawan, usai peresmian, ibu ibu dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Desa Mangkai Baru yang diketuai Dewi Eka Wati menyerahkan bantuannya berupa uang tunai sebesar 1 Juta rupiah.

EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *