Tanpa Kenal Lelah Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Melaksanakan Pendataan Warga Yang Sudah Menerima BLT

Uncategorized12 Dilihat

Incarkasus.com 12 November 2021

Tak kenal lelah dalam membantu warganya akibat dampak pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Pelda Sudarmin melaksanakan pendataan bagi warga yang sudah menerima BLT bersama petugas Kelurahan Malabutor, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. Jumat(12/11/2021).

Pendataan ini sebagai acuan untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima bantuan tersebut. Sehingga bantuan bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih. Dengan bantuan selama tiga bulan itu diperuntukkan bagi warga miskin yang terdampak Covid-19 yang belum menerima maupun jenis bantuan lainnya yang bersumber dari Pemerintah.

Sementara itu Babinsa menyampaikan bahwa kami selaku Babinsa akan mengawal setiap pelaksanaan, baik pendataan maupun penyaluran bantuan. “Karena ini merupakan salah satu tugas yang diberikan dari Komando atas kita TNI serta bentuk wujud tanggung jawab kita sebagai aparat Komando Teritorial di wilayah. Kami berharap ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga dapat membantu masyarakat yang betul-betul layak mendapatkan bantuan tersebut,” Ujar Babinsa.

Lanjut Babinsa menambahkan, Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat,” Ujarnya.

Red

Rilis : TK/le

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *