Terobos Daerah Terisolir Sebrang Laut AKABRI 90 Dan Kapolres Batu Bara Lakukan Vaksinasi Dor to Dor

Incarkasus.com 26 Oktober 2021

Dalam pengabdian nya selama 31 tahun AKABRI  angkatan 90 dan Polres Batu bara yang di Pimpin langsung Kapolres Batu bara melaksanakan Gelar Vaksinasi dari Rumah ke Rumah di Desa Bandar Rahmat , Kec. Tanjung Tiram , Kab. Batu bara , Selasa ( 26/10/2021 ).

Desa yang berada di sebrang Laut Pesisir Tanjung tiram ini sangat jarang di kunjungi masyarakat luar, di karnakan masyarakat yang tinggal di Desa tersebut berada di sebrang laut pesisir Kab. Batu bara dan harus menyebrang laut  menggunakan sampan .

Masyarakat yang ada di Desa tersebut pun mayoritas para nelayan dan penjemur ikan Asin dengan Perekonomian yang ada di Desa tersebut ,  

Di masa Pandemi Covid 19 , Pemerintah Republik Indonesia harus Mewajib kan masyarakat nya untuk melakukan Vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid 19  dan menormalkan ke Adaan Ekonomi di seluruh Daerah Republik Indonesia , dengan menjadi kan warga negara ini untuk segera melakukan Vaksinasi  untuk menormalkan Negara dari segala Aspek.

Dalam Pengabdiannya selama 31 tahun bersama Negara AKABRI  angkatan 90 dan Polres Batu bara melaksanakan kegiatan pengabdianya terhadap Negara Republik Indonesia dengan melakukan pengajakan langsung Kepada masyarakat untuk segera ber Vaksin dan mendatang warga dari Rumah kerumah  sekaligus melakukan Bantuan sosial terdampak Covid 19.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang di dampingi Danpos AL Tanjung Tiram , yang di Wakili KOPDA  Wawardi , Danramil Tanjung Tiram yang di wakili SERMA , Tarmadi , dan Ketua KSJ wilaya kecamatan Tanjung Tiram , Ananda  Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH.MM. beserta   Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir.Jagani Sijabat , menjelaskan” 

Kami bersama AKABRI angkatan 90 melaksanakan Bhakti sosial dan mengajak  masyarakat untuk segera  melakukan Vaksinasi , ini langsung kami lakukan dengan berjalan dari Rumah kerumah ( Dor to Dor ) terhadap para masyarakat yang berada di sebrang laut Tanjung tiram dan daerah yang sulit di jangkau oleh kendaraan , dan mengharuskan kami untuk Berjalan kaki di wilayah masyarakat yang ada .

Kami mencatat dan akan segera mem Vaksinasi masyarakat di Desa Bandar Rahmat ini sebanyak 450  Vaksin jenis Cinovak , 

Memang saya akui akses  jangkauan mereka dalam gelar Vaksin masal yang telah di lakukan Pemerintah Kab. Batu bara sangat sulit , terkusus kepada para Lansia dan Ibu rumah tangga , yang di haruskan menyebrang lautan baru bisa mendapatkan penyuntikan Vaksinasi ,  Oleh sebab itu Sebagai Anak Negri yang Baik dan Kami yang mewakili AKABRI angkatan 90 melakukan aksi Terobos daerah terisolir dengan menyebrangi Lautan serta berjalan kaki mendatangi Masyarakat dari Rumah kerumah dengan membawa Vaksinator yang kami sediakan serta sekaligus membagikan sembako Kepada masyarakat sebagai bentuk Pengabdian kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia , ungkap Kapolres. 

Ibu Retno 40 tahun mengakui kalau dirinya Belum pernah melakukan Vaksinasi di sebabkan untuk suntik Vaksin dirinya harus berjalan jauh dengan menggendong anak yang masih Balita , juga harus Naik sampan menyebrangi laut , Dirinya mengatakan ” Ini sangat sulit kami lakukan , pak ” di mana kami mau paksin , waktu kami habis tersita untuk keluarga dan kalau tidak membantu suami ikut bekerja menjemur ikan asin , kami gak bisa makan dan biayai anak sekolah ,  

Lanjut nya ” Nah dengan Hadirnya Bapak Polisi dan TNI. Kemari kami sangat berterimakasi sehingga bisa melaksanakan Vaksinasi yang menjadi kewajiban warganegara yang baik, sekali lagi Terimakasi AKABRI 90 dan Polres Batu bara ,serta Pemerintah Kabupaten Batu bara , yang sangat Peduli dengan Kami warga yang berada di sebrang laut , tandas nya .

Boim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *