Tim Medis dan Kesehatan KSJ Dikukuhkan, Guruh Wahyu Nugraha Jadi Ketua

Uncategorized4 Dilihat

incarkasus.com, Asahan 12 Juli 2021

Tim Medis dan Kesehatan KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) dikukuhkan dengan Direktur RSUD Kabupaten Batu Bara dr. Guruh Wahyu Nugraha sebagai Ketua, dilaksanakan di  Aula Kantor Lurah Selawan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (11/7/2021).

Pengukuhan bersama 100 para medis terdiri dari Dokter dan Perawat di 25 kabupaten/kota di 3 provinsi itu langsung dilakukan Pembina Utama KSJ Pusat AKBP Ikhwan Lubis didampingi Ketua Umum KSJ Saharuddin dan pengurus lainnya.

Usai dikukuhkan, dr. Guruh Wahyu Nugraha menjelaskan Tim Medis dan Kesehatan KSJ  yang terdiri dari 100 orang Dokter dan Perawat  nantinya akan mendukung kegiatan sosial yang di lakukan KSJ diantaranya kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jumat.

Tim Medis dan Kesehatan akan turut melakukan kunjungan kepada warga kaum dhuafa serta anak anak yatim di setiap daerah  yang telah  menjadi Posko Kegiatan KSJ.

“Dalam hal ini banyak sekali yang akan kita lakukan kepada mereka yang membutuhkan. Kita akan cek kesehatan dan akan mengobati langsung masyarakat Dhuafa  tanpa harus ke rumah sakit.

Namun kalau kondisinya harus segera di rawat intensif kita akan bawa mereka ke rumah sakit dan semua biaya akan ditanggungjawabi KSJ”, jelas Wahyu.

Disebutkan Wahyu, dengan cara ini diharapkan Tim Medis juga bisa turut bersedekah dan menolong warga yang kurang mampu.

“Semoga semua menjadi keberkahan bersama”,  ungkapnya. Pada kesempatan yang sama, Pembina Utama / Pendiri KSJ AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH menyatakan niat dan tekadnya bahwa KSJ akan terus berdiri dan semakin memantapkan kegiatannya.

KSJ yang berdiri dengan rasa keikhlasan dengan melakukan donasi dari relawan serta sahabat dan akan berusaha terus melakukan kegiatan rutin dalam sedekah Jumat.

Diungkapkan Ikhwan, dengan anggaran ekonomi mandiri KSJ sementara ini akan membuka usaha mandiri seperti percetakan,

perumahan dan pusat perbelanjaan.  Semua ini kami lakukan karena niat kami yang tulus untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Cita cita yang akan kami lakukan bersama dengan para relawan akan membawa KSJ ini menjadi Gerakan Sosial Nasional.

“Kita berjarap Idonesia akan melakukan Gerakan Sedekah pada setiap hari Jumat dan tidak ingin masyarakat ada yang kelaparan atau menagis karena kekurangan. Semoga KSJ bisa lebih baik kedepannya “,  tandas Kapolres Batu Bara itu.

Rangkaian kegiatan pengukuhan Tim Medis dan Kesehatan juga diisi kegiatan sunat massal yang diikuti anak-anak yatim dan keluarga kurang mampu.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *