Zahir Dilantik Sebagai Ketua PW MABMI, Suku Melayu Harus Bersatu

incarkasus.com, Medan 12 Maret 2021

Suku Melayu diharapkan bersatu, dengan target utama para puak puak melayu bersatu. Dengan tujuan Untuk memulai kesejahteraan orang Melayu khususnya orang Melayu dipelosok pelosok provinsi Sumatera Utara.

Demikian sambutan Ir. H. Zahir, MAP pada pelantikan dirinya sebagai Ketua PW Mabmi Wilayah Sumatera Utara Masa Bakti 2020-2025 yang berlangsung secara daring dan luring yang diikuti 10 wilayah MABMI se – Indonesia di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut,  Medan, Kamis (11/3/2021).

Dikatakan Zahir yang juga Bupati Batu Bara, tentunya ini agar menjaga budaya dan adat Melayu, yang diketahui zaman sekarang sedikit bergeser. Untuk itu kita jaga dengan sama dan sungguh – sungguh menjaga nilai adat dan nilai budaya Melayu.

“Jika ada yang menyatakan pengangguran di Sumut naik secara signifikan, itu bukanlah semata mata tanggung jawab Bapak Gubsu, tapi merupakan tanggung jawab kepala daerah kabupaten/kota di Provsu”, ujarnya.

Tidak akan bisa organisasi besar kalau kepala daerah tidak mendukung. Oleh sebab itu saya berharap Bapak Gubsu ikut pelantikan pengurus daerah di Sumatera Utara agar MABMI Kedepannya besar. Tutup Zahir Bupati Batu Bara.

Ketua Umum PB MABMI Datok Sri H. Syamsul Arifin yang melantik PW Mabmi Provsu bersama 10 PW Mabmi lainnya mengatakan orang yang paling tepat yaitu Ir. H Zahir untuk menjadi ketua PW MABMI. Kedepannya tugas Zahir agai Ketua PW MABMI tidak gampang. Mari kita dukung PW MABMI untuk menjaga dan membesarkan adat dan budaya Melayu di Sumatera Utara.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Edy, Rahmayadi menyampaikan bahwa titik pertama bahasa Indonesia adalah bahasa Melayu.

“Untuk itu kita perlu menjaga budaya Melayu di Indonesia.

Kedepannya saya menginstruksikan setiap hari Jumat pakai teluk belanga di daerah daerah Melayu dan memakai pakaian adat masing masing daerah. Hal ini untuk Menunjukan bahwa budaya dan adat di provinsi Sumatera Utara sangat bernilai besar”, sambut Gubsu.

Mayang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *