Batu Bara Launching Koperasi Konsumen dan Web Batubaramart

Nasional14 Dilihat

Incarkasus.com Batu Bara 05 Oktober 2020

Program inovasi Koperasi Konsumen TP-PKK dan Web Batubaramart dilaunching (diluncurkan) di pendopo rumah dinas Bupati di komplek Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Senin (5/10/2020).

Peluncuran Koperasi Konsumen TP PKK dan Web Batubaramart
tersebut sebagai langkah awal menjadikan produk Kabupaten Batu Bara dikenal secara luas.

Bupati Batu Bara H. Zahir menyampaikan harapan tersebut saat meluncurkan  Koperasi Konsumen TP-PKK Kabupaten Batu Bara dan Web Batubaramart.

“Ini adalah pembentukan koperasi tercepat dan langsung lounching hari ini. Luar biasanya lagi adalah sudah menyediakan 10.000 produk batu bata yang bisa langsung dipesan melalui aplikasi batubaramart”, ungkap Zahir.

Masih menurut Zahir, proses pendirian Koperasi Konsumen sangat singkat. Diawali Agustus 2020 dan hari ini sudah diluncurkan. “Harapan saya lengkapi isinya dan sempurnakan sistem manajemennya. Karena Batubaramart ini baru ada di Kabupaten Batu Bara”, papar Zahir.

Pada kesempatan itu Bupati Zahir meminta seluruh OPD jajaran Pemkab Batu Bara ikut bersama-sama membesarkan Koperasi Konsumen TP-PKK dengan berbelanja melalui Batubaramart.

Dijelaskan Ketua TP-PKK Ny. Maya Indriasari Zahir, koperasi yang dibentuk ini tidak bergulat dibidang simpan pinjam, tetapi koperasi konsumen. 

“Kedepan kita ingin PKK Batu Bara bekerjasama dengan semua Dinas yang ada di Batu Bara. TP – PKK kedepan juga akan melakukan kerjasama dengan pemilik rumah makan atau chatering di Kabupaten Batu Bara”, terang Ny Maya.

Sebagai koperasi konsumen yang memasarkan produknya melalui Website, Ny. Maya ingin TP-PKK Batu Bara mempunyai kelebihan dari koperasi yang lain. “Koperasi ini harus dikelola oleh orang-orang profesional”, pinta Ny. Maya.

Menyikapi launching koperasi yang dikelola TP-PKK Batu Bara, Kadis Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus menjelaskan bahwa cerita mengenai produk tidak terlepas dari cerita kemasan. 

“Kemasan itu bisa mempengaruhi konsumen yang mulanya tidak tertarik menjadi tertarik. Itulah salah satu  kekuatan sebuah kemasan atau packaging”, ujarnya.

Saat berkeling stand TP-PKK, Ilyas Sitorus mengatakan bahwa Koperasi TP-PKK dan Web Batubaramart ini sebagai langkah awal menjadikan produk Kabupaten Batu Bara mendunia. “Kita harus bangga dengan produk kita”, ucap Ilyas.

Turut hadir pada acara tersebut selain Bupati Batu Bara H. Zahir dan Ketua TP-PKK Ny. Maya Indriasari Zahir, juga hadir Sekdakab Sakti Alam Siregar, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Astuti Wulandari Oky, Ketua Darma Wanita Kabupaten Batu Bara Khairani Sakti Alam, Kadisdik Ilyas Sitorus dan OPD, dan Camat se Kabupaten Batu Bara.

EP.Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *