Bupati Zahir : Karya Nyata Karang Taruna Harus Jadi Contoh Membangun Batu Bara

Incarkasus.com Batu Bara 07 Oktober 2020

Karya nyata Karang Taruna dalam Bulan Bakti ke 60 tahun 2020 harus menjadi contoh bagi untuk membangun Kabupaten Batu Bara.

Buktinya ditengah pandemi Covid-19 Karang Taruna sudah memberi contoh kebersihan lingkungan dan membangun usaha yang sangat berguna untuk kesejahteraan masyarakat.

Pengakuan tersebut dicetuskan Bupati Batu Bara H. Zahir saat menerima laporan pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna ( BBKT ) ke 60 tahun 2020 dari Ketua Karang Taruna Nanda Oktavian didampingi Sekretaris Riky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari di Aula SMP Negeri 1 Lima Puluh, Rabu (7/10/2020).

“Ini berarti membangun ketahanan pangan dan menjadikan desa tangguh dimasa pandemi Covid -19”, puji Bupati.

Karenanya Bupati Zahir memberi apresiasi kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten Batu Bara, Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa/ Kelurahan.

Apresiasi diberikan Bupati karena Karang Taruna telah aktif bergotong royong bersih Desa selama Bulan Bakti sekaligus kepada Karang Taruna yang telah memiliki Usaha Ekonomi Kreatif baik secara individu maupun kelompok.

Ditempat sama, Ketua Karang Taruna Nanda Oktavian menjelaskan bahwa isi laporan Bulan Bakti Karang Taruna ke 60 terbagi dalam empat bagian, yaitu kegiatan Sarasehan, Peresmian Kantor Karang Taruna dan penyantunan anak yatim, gotong royong serentak di 151 Desa dan Kelurahan serta usaha ekonomi produktif Karang Taruna.

Nanda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang memberi perhatian serius, juga kepada Kadis Sosial, Kadis PMD serta seluruh camat dan Kades serta Lurah dan Kades yang ikut memberi dukungan dalam BBKT (Bulan Bakti Karang Taruna) tingkat Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Batu Bara H. Zahir, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, Pembantu Rektor III UMSU Rudianto dan Sekdakab Sakti Alam Siregar.

Juga dihadiri Ketua TBUPP Syaiful Syafri, Kadis Sosial Ishak, Kadis PMD Radiansyah dan Camat Lima Puluh Andre Aulia Harahap, serta seluruh pengurus Karang Taruna.
(EP/ Batu Bara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *