Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Dukung Pendidikan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Ajarkan Wawasan Kebangsaan

Pendidikan47 Dilihat

7 April 2022

Mendukung Pendidikan, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serka Vatkhur beserta 7 anggota ajarkan Wawasan Kebangsaan di sekolah SMP Negeri 7 Kelurahan Tanjung Kasuari Distrik Maladumes Sorong Kota. Kamis, 07/04/2022.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan sesuai dengan instruksi dari Komando atas dimana Wakil Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat Kapten Inf Samuel Tamaila jajarannya agar membantu semua kegiatan Sekolah terutama dalam kegiatan kecintaan terhadap Kebangsaan dan kedisiplinan”.

Lebih lanjut, Wakil Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di Zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini, maka dengan dihadapkannya kondisi seperti sekarang ini Babinsa jajaran Koramil 1802-02/Sorong Barat turun langsung meluangkan waktunya untuk memberikan Pelajaran Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-Siswi Sekolah SMP Negri 7 Kelurahan Tanjung Kasuari.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Vatkhur beserta 7 anggota memberikan materi wawasan kebangsaan tentang kesadaran dalam bela negara dan rasa cinta tanah air kepada puluhan pelajar di sekolah sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan pada kegiatan belajar dan mengajar tatap muka disekolah tersebut.

Sedangkan Kepala Sekolah setempat menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Koramil 1802-02/Sorong Barat yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan bangga,” ujarnya”.

Tim/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *