Efektivitas Serbuan Vaksinasi Maritim Dalam Memutus Mata Rantai Covid -19 Di Kabupaten Sorong

Daerah5 Dilihat

Incarkasus.com 4 November 2021

Sebagai bentuk upaya pemulihan kesehatan sekaligus ekonomi masyarakat dalam pencegahan virus Covid-19, Pasmar 3 Korps Marinir terus bersinergi dengan UPTD Puskesmas Mayamuk kembali menggelar serbuan vaksinasi maritim di Puskesmas Mayamuk, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (04/10/2021).

Pencapaian target hingga keseluruh elemen masyarakat terus digenjot setiap satu minggu tiga kali yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan jenis vaksin tahap 1 Sinovac dan tahap 2 Sinopharm.

Dengan adanya serbuan vaksinasi maritim yang terus digalakkan diwilayah Sorong, khususnya Kabupaten Sorong diharapkan dapat membentuk Herd Immunity sehingga aktivitas dapat kembali normal dan ekonomi masyarakat segera pulih.

Ditempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh Pasmar 3 dengan berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan maupun instansi terkait adalah untuk mempercepat pemulihan kesehatan warga masyarakat diwilayah Kabupaten Sorong maupun Kota Sorong guna sebagai langkah percepatan dalam membentuk kekebalan kelompok dilingkungan masyarakat, sehingga kedepan warga yang sudah tervaksin bisa beraktivitas normal dengan tetap menerapkan prokes sebagai langkah cegah dini.

“Kita akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim sesuai dengan instruksi pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan perintah Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.Han untuk menekan dan mengurangi angka penyebaran Covid-19 diwilayah kerja Pasmar 3,” ucapnya.

Antusiasme warga masyarakat sangat tinggi terlihat dari banyaknya antrian pada tempat pendataan atau registrasi, namun warga masyarakat yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,”tuturnya”.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *