Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

JPM Batu Bara Bertuah Targetkan Kaum Milenial Untuk Pemahaman Ideologi Pancasila

Daerah27 Dilihat

 

31 Maret 2022

Jejaring Panca Mandala (JPM) Batu Bara Bertuah, siap untuk mensosialisasikan pahaman Ideologi Pancasila di Kabupaten Batu Bara. Sebagai pilot projeck Kaum Milenial yang menjadi sasaran utama, agar generasi muda paham dengan Pancasila.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua JPM Batu Bara Bertuah, Sholeh Pelka, saat meyampaikan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dalam even JPM tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di salah satu hotel, Jalan Adam Malik, Kota Medan. Kamis (31/03/2022).

Disebut Ketua JPM Batu Bara Bertuah,  pembentukan JPM di seluruh kabupaten dan kota di Sumut, khususnya Batu Bara, sebagai perpanjangan tangan dari Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat, untuk menanamkan pentingnya Ideologi Pancasila ditengah masyarakat.

“JPM Batu Bara Bertuah siap untuk turun ke masyarakat untuk menanamkan Ideologi Pancasila. Target utama adalah kaum milenial, dengan memanfaatkan dunia digital yang lagi digandrungi oleh generasi muda,” ungkap Pelka.

Selama 4 hari mengikuti pembekalan JPM tentunya banyak ilmu dan strategi yang akan segera di implementasikan.

“Sangat dirasakan oleh pemerintah, bahwa pemahaman Ideologi Pancasila sudah tergerus dengan masuknya pemahaman luar yang dapat melunturkan rasa nasionalis,” ujarnya.

JPM Batu Bara Bertuah tidak akan bisa berbuat apa – apa, tanpa adanya dukungan dari Bupati Batu Bara, beserta seluruh OPD dan Forkopimcam Batu Bara.

Berikut susunan pengurus JPM Batu Bara Bertuah, Kabupaten Batu Bara :

Ketua : Sholehuddin Pelka
Sekretaris : Mhd Yusuf
Bendahara : Eka Suhendra

Unsur Dunia Usaha : Muhammad Amin
Unsur Dunia Pendidikan : Siswoyo
Unsur Pemerintahan : Nita Selviana
Unsur Pemerintahan : Haris Siregar

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur JPM Pusat, BPIP, dan para pemateri dari Jakarta

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *