Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Kasat Lantas Polres Sergai Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Anti Covid-19

Kepolisian29 Dilihat

incarkasus.com, Serdang Bedagai 05 Juni 2021

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai Poldasu  AKP Agung Basuni SH, SIK mengajak masyarakat, Pengemudi dan Pengendara untuk Mematuhi Peraturan Tertib berlalulintas dan ikut menjadi Pelopor Anti Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan saat Sat Lantas Polres Serdang Bedagai Polda Sumatera Utara menggelar Ops Yustisi dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka pencegahaan  virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri, Sabtu (5/6/2021).

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni SH, SIK menjelaskan kegiatan dilaksanakan dengan Dasar STR Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona.

Sedangkan lokasi kegiatan Ops Yustisi disebutkan Kasat Lantas di Jalinsum Jalan Raya Sei Rampah Depan Pos Tangguh Sat Lantas Sergai, halaman Bank BNI, BRI Unit Sei Rampah, serta Pertokoan sekitar Pos Tangguh Sat Lantas di sei Rampah.

“Adapun sasaran kegiatan kita diantaranya pengendara yang melintas Jalinsum Sei Rampah serta masyarakat yang tidak mengunakan masker serta masyarakat yang sedang melaksanakan Aktivitas ditempat umum dan tempat keramaian”, ujar Kasat Lantas.

Dipaparkan AKP Agung Basuni, Ops Yustisi yang mereka gelar berupa Kegiatan Publik Address serta Edukasi kepada pengendara yang melintas di seputaran Jalinsum Sei Rampah depan Pos Tangguh Sat Lantas tentang Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas serta membagikan Masker kepada Pengendara.

Juga menempelkan Stiker bertuliskan “AYO PAKAI MASKER: di kendaraan, membagikan Brosur tentang Prokes dan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di halaman BRI, BNI, Pertokoan sekitar Pos Tangguh serta kendaraan yang melintas.

Kepada masyarakat pengguna jalan, personil Sat Lantas Polres Sergai menekankan agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona (Covid-19).

Masyarakat diimbau melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun atau antiseptik.

Masyarakat juga diharapkan melakukan penyemprotkan disinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita atau orang lain.

Kasat Lantas pada kesempatan tersebut minta para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri dengan tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona (Covid-19).

Diingatkan Kasat Lantas, apabila masyarakat mengalami kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Bapak, ibu saudara, tolong sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Tetap menjaga jarak Physical Distancing antara bagian dengan yang lain demi memutus mata rantai Covid-19”, pintanya.

Kegiatan Publik address dijelaskan Kasat Lantas, dengan memberikan Sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas di jalan raya dengan mengunakan Pengeras Suara (Toa) dan Prokes Covid 19 serta
pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Kegiatan ditujukan kepada pengendara yang melintas di  Jalinsum Sei Rampah depan Pos tangguh Sat Lantas wilkum Sergai guna  pencegahaan virus Corona, dan menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan Menerapkan 5 M.

“Wajib Memakai Masker, Menjaga Jarak, Jauhi Keramaian, Sering Mencuci Tangan dengan Sabun di Air yang Mengalir, Membatasi Mobilitas, Serta mengajak Pengemudi dan Pengendara untuk Mematuhi Peraturan Tertib Berlalu Lintas, Mengutamakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan di jalan Raya serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid-19”, ujarnya.

Dikatakan Kasat Lantas, tanpa henti pihaknya terus memberikan imbauan kepada Pengendara yang sedang beraktivitas serta menyampaikan tentang langkah langkah pencegahan sampai imbauan dengan harapan bisa diterima Pengendara/ Pengemudi demi memutus penyebaran Covid-19.

EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *