TNI AL, Lantamal XIV Dan Ikaswara Kebut Serbuan Vaksinasi Di Kota Sorong

Nasional6 Dilihat

Incarkasus.com 4 November 2021

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong bekerja sama dengan Ikatan Sunda, Jawa dan Madura (Ikaswara) menggelar kegiatan vaksinasi di Pendopo Sekretariat Ikaswara, Jln. Patriot, Km. 12 Klawuyuk Sorong Timur Kota Sorong.  Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla., didampingi Aspotmar Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Teddy Barata, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XIV Letkol Laut (K) Made Supriyana, A. Md., bersama Ketua Umum Ikaswara Bapak Tupono  meninjau langsung program serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua tersebut pada Kamis (4/11/2021).

Danlantamal XIV mengapresiasi kerja sama yang baik untuk mensukseskan program vaksinasi ini. Dengan kebersamaan ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan membuat masyarakat makin percaya untuk divaksin.

Sebelumnya, Lantamal XIV juga bekerja sama dengan KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan). 

Kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 dengan target tidak dibatasi, yang menyasar masyarakat Kota Sorong  berusia 12 tahun keatas. 

Dalam kegiatan ini, dikerahkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dari Lantamal XIV dan Puskesmas Klasaman Kota Sorong.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi. Hal ini dilakukan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, yang diharapkan dapat kembali memulihkan dan menggerakan kegiatan ekonomi,”terangnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *