Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Beras Hibah Dari Dinas Sosial Berbau Busuk Warga Desa Tanjung Kubah Tidak Mau Menerima

Sosial57 Dilihat

Beras Hibah Dari Dinas Sosial Berbau Busuk Warga Desa Tanjung Kubah Tidak Mau Menerima

Incarkasus.com Batu Bara 17 Desember 2020.

Puluhan Masyarakat Desa Tanjung Kubah, kembalikan beras bantuan tidak layak konsumsi ke Kantor Balai Desa, dengan alasan beras tersebut, jelas tidak layak konsumsi karena berbau busuk dan berubah warna kuning setelah dimasak. Sedangkan yang belum terbagi (diambil) oleh masyarakat masih ada ratusan sak terletak di Kantor Balai Desa Tanjung Kubah. Kecamatan. Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. 16 Desember 2020

Awalnya Masyarakat merasa sangat senang ditengah  himpitan ekonomi seperti saat sekarang ini, menerima bantuan beras yang di bagikan oleh pihak Pemerintahan Desa, namun masyarakat merasa kecewa dan terpukul  setelah mengatahui beras bantuan tersebut, berbau busuk dan nasinya berubah warna kuning.

Salah seorang pemuka masyarakat Robin Tampubolon (45) warga Dusun Anggrek Desa Tanjung Kubah mengatakan :  Banyak warga yang mengeluh atas bantuan beras yang katanya hibah dari Dinas Sosial, faktanya kwalitas beras tersebut sangat jelek dan tidak layak konsumsi.

Lanjut Robin, di tengah pandemi covid 19 seperti saat sekarang ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan sembako, tapi apa harus diberi beras yang sudah tidak layak konsumsi bagaimana mau di makan.  ungkapnya.

Kami masyarakat tidak sepenuhnya menyalahkan Kepala Desa Tanjung Kubah, mengingat pihak Pemerintahan Desa hanya bertugas sebagai penyalur , untuk dibagikan kepada masyarakat, yang mejadi kekesalan bagi masyarakat adalah, karung beras bertuliskan ‘ Beras Hibah’  Apa harus beras tidak layak konsumsi yang dihibahkan ke masyarakat.  jelas Robin.

Senada dengan keterangan masyarakat Dusun IV  Desa Tanjung Kubah ” Warsini ” juga mengatakan : Berasnya benar-benar tidak layak konsumsi, masalahnya setelah di masak nasinya berbau busuk dan berwarna kuning juga keras, cucu saya saja tidak mau memakanya, akhirnya cucu saya satu hari tidak makan.  ujarnya dengan nada yang penuh dengan kekesalan, ibu-ibu yang lain juga menyampaikan hal yang sama.

Kepala Desa Tanjung Kubah, Sutrisno, menjelaskan : sebagai Pemerintahan Desa kami sangat berterima kasih atas masukan dari masyarakat.  Atas keberatan dari masyarakat, akan segera  saya sampaikan kepada pihak Dinas Sosial Batu Bara, dan kebetulan disini hadir juga bapak Camat Air Putih, yang sekaligus menyaksikan fakta yang sebenarnya.

Bahkan Camat Air Putih, Khaidir Lubis, sebagai pihak dari kecamatan, akan  siap untuk memfasilitasi Masyarakat yang keberatan, pihak Kecamatan Air Putih bersama  Kepala Desa akan segera berkoordinasi ke Dinas Sosial Batu Bara.

Beras yang di kembalikan oleh masyarakat faktanya berbau busuk dan tidak layak konsumsi akan segera dikembalikan ke Dinas Sosial.  Bagaimanapun hasilnya nanti pihak Pemerintahan Desa akan memberitau kepada masyarakat.  Ungkap. Camat Air Putih.

Masyarakat Desa Tanjung Kubah sangat berharap kepada pihak Pemerintahan Desa dan pihak  Kecamatan, untuk dapat membantu masyarakat agar beras yang di kembalikan dapat diganti dengan beras yang layak konsumsi.

Sesuai dengan Pantauan beberapa orang wartawan, masih ada sekitar 150 KK lagi yang belum mengambil jatah beras tidak layak konsumsi yang masih bertumpuk di Kantor Balai Desa Tanjung Kubah. Kecamatan. Air Putih. Kabupaten. Batu Bara.

FP/ Red. Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *