Divif 2 Kostrad Tanggap penanggulangan Bencana Di Wilayah Batu Malang

Sosial4 Dilihat

Incarkasus.com 5 November 2021

Pendiv2 – Divif 2 Kostrad menetapkan status Satuan jajarannya untuk Siaga Bencana Alam (S3B) yang terjadi di daerah Batu, Malang, Jawa timur. Dipicu karena curah hujan dengan intensitas tinggi dan adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai menyebabkan terjadinya banjir bandang pada hari Kamis. 04 November 2021.

Satuan dibawah Divif 2 Kostrad yang saat ini turut serta melaksanakan penanggulangan bencana antara lain Yonkes 2/YBH/2 Kostrad, Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad, Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad sejumlah 100 personel dan seluruh personel masing-masing Satuan telah bersiaga di lokasi sejak pukul 23.00 WIB di Batu.

Diketahui bersama, lokasi yang terkena dampak bencana alam tersebut antara lain Kec. Bumi Aji, Ds. Sumber Brantas, Ds. Bulu Kerto, Ds. Tulung Rejo, Ds. Padang Rejo, Ds. Sidomulyo. Dan terdapat korban jiwa 15 orang diperkirakan hilang (hanyut), 4 orang ditemukan selamat, 11 orang dalam pencarian. Kerugian materil 4 kendaraan hanyut, 1 unit rumah terendam.

Saat ini musim hujan telah tiba. Kondisi itu mengakibatkan potensi bencana alam terjadi. Dari bencana banjir bandang, bencana longsor, hingga potensi gempa yang berpeluang mengancam. Lebih lanjut, sampai dengan saat ini, situasi dan kondisi di wilayah Batu, Malang memang masih pada level siaga bencana. Namun bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja. Untuk itu Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad harus tetap siap siaga (S3B) menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *