DPC Pendawa Salurkan Bansos Kabareskrim di Hadiri Pendiri KSJ

Sosial6 Dilihat

Incarkasus.com, Batu Bara 08 Oktober 2021


Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis,SH. MH didampingi Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin dan Ketua KSJ Batubara Rizal Sahreza hadiri Penyaluran sembako bantuan Sosial dari Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, S.H.M.H kepada warga miskin terdampak covid – 19 .di Sekretariat DPC Pendawa Kabupaten Batu Bara Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Jumat(8/10/2021).

Kehadiran Kapolres Batubara bersama rombongan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) turut memberikan talih penali asi kepada para anak yatim.

Dalam sambutan Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis mengingatkan warga masyarakat tetap bersabar menghadapi situasi Covid – 19 dan dianjurkannya tetap menjaga kesehatan dan gunakan alat pelindung diri seperti menggunakan masker, sering menuci tangan dengan air bersih, jangan bepergian kalau tidak ada keperluan yang amat penting.

Lanjut disampaikannya, bantuan sembako berupa beras, gula dan minyak goreng dari Bapak Komjen Pol. Agus Andrianto,S.H. M.H yang diberikan kepada warga kurang mampu dan anak yatim merupakan bentuk kepedulian pemimpin yang sangat tinggi. “Mari kita doakan semoga Bapak Komjen Agus Andrianto dan keluarganya tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” sebutnya lalu diaminkan oleh segenap yang hadir.

Perlu diketahui, bantuan sembako dari Kabareskrim Polri ini diterima melalui Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Pemuda Jawa (PENDAWA) Sumatera Utara H. Ruslan,SH selaku pemegang amanah. Kemudian diserahkan secara simbolis kepada Ketua dan Pengurus DPC Pendawa Kabupaten Batubara untuk dibagikan kepada masyarakat keluarga miskin.

H.Ruslan, SH yang juga merupakan Ketua DPW FKBNI Sumut pada saat penyerahan menjelaskan, sembako beras yang disalurkan merupakan bantuan Kabareskrim Polri. ” Pendawa Sumut merupakan perpanjangan tangan atau pemegang amanah untuk dibagikan kepada warga kurang mampu, anak yatin dan kaum duafa yang terdampak covid – 19. ” Dengan adanya bantuan ini diharapkan bagi warga yang menerimah dapat bermanfaat di masa – masa situasi saat ini, ” ujar H. Ruslan.

Selain itu H. Ruslan mengatakan, atas nama Keluarga Besar Pendawa se – Sumatera Utara mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kabareskrim Polri Bapak Komjen Pol Agus Andrianto yang telah peduli dengan masyarakat kecil hkususnya di Sumatera Utara. ” Dengan kondisi saat sekarang ini yang mana Wabah Corona covid – 19 masih belum hilang, maka bantuan sembako yang diberikan Kabareskkrim Polri Bapak Komjen Agus Andrianto dapat membantu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Lanjut dikatakannya, langkah berbagi dalam masa pandemi saat ini merupakan tauladan yang baik bagi para pemimpin, pejabat dan pengusaha yang punya kemampuan dan kemauan untuk berbagi dengan hati yang tulus dan ikhlas mau menyisihkan sebagian rezekinys untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan terutama kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum duafa.

Ketua DPC Pendawa Kabupaten Batubara Mhd. Saini saat pembagian sembako di Sekretariat DPC Pendawa Kabupaten Batubara menjelaskan, ” hari ini atas perintah ketua DPW Pendawa Sumut H. Ruslan,SH mengamanahkan kepada pengurus DPC Pendawa Batubara untuk menyalurkan sembako bantuan dari Kabareskrim Polri kepada anak yatim, warga miskin dan kaum duafa sudah selesai dilaksanakan, “kita telah bagikan kepada warga miskin, anak yatim dan kaum duafa, diharapkan yang menerima dapat memanfaatkannya di masa sulit saat ini”, ujarnya..

Mhd. Saini Alias Solong didampingi wakil ketua Jendrato,SH, wakil ketua Ishak, SH dan Sekjen Imam Sahbudi,S.Pd serta pengurus lainnya menjelaskan, ” DPC Pendawa Batubara selaku penerimah amanah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Komjen Pol.Agus Andrianto yang tetap ingat dengan masyarakat Sumatera Utara khususnya warga Batubara. Salam hangat warga Batubara untuk Bapak Komjen Pol Agus Andrianto bersama keluarga, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, umur panjang dan di murahkan rezekinya, sukses dalam karirnya,” ungkap Ketua DPC Pendawa Batubara.

Ketua Umum KSJ Saharuddin dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis juga siap bekerjasama dengan Pendawa dalam hal berbagi kepada masyarakat sehingga dapat meringankan beban orang yang tidak mampu dan membantu anak yatim di Indonesia.

FP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *