Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Kawasan Agrowisata Di Batu Bara Akan Dikembangkan.

Daerah39 Dilihat

Incarkasus.com, Batu Bara. Kawasan agrowisata di Kabupaten Batu Bara akan segera dibentuk dan dikembangkan untuk meningkatkan wisatawan dan kesejahteraan petani. di Kabupaten. Batu Bara.

Terkait program tersebut, Pemkab Batu Bara menyelenggarakan Focus Group Discussions ( FGD) pembentukan kawasan agrowisata di Kabupaten Batu Bara di aula Rumdis Bupati di Komplek perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Selasa (1/9/20).

Dikatakan Bupati Batu Bara Zahir, FGD mrmbahas mengenai Detailing Engineering Design (DED) kawasan agro wisata dan feasibility ( study kelayakan ) kawasan agro wisata bersama konsultan dan OPD Kabupaten Batu Bara.

“Kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti rencana pembangunan kawasan agro wisata yang akan di bangun di Kabupaten Batu Bara”, terang Zahir.

Agrowisata adalah aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Pembentukan kawasan Agrowisata itu nantinya diharapkan Zahir akan memiliki keuntungan ganda. Keuntungan pertama akan menciptakan hasil pertanian unggulan yang memiliki nilai jual tinggi.

Selanjutnya agrowisata yang ditata secara profesional akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Batu Bara.

Sedangkan agrowisata itu sendiri dapat berupa kebun buah dan sayur, penangkaran ikan habitat laut, rumah makan diatas air menyajikan hasil pertanian agrowisata dan bentuk-bentuk lain terkait pertanian.

Pimpinan Redaksi
Rizal Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *