Korban Puting Beliung dan Kebakaran Mohon Bantuan Bupati Batu Bara

incarkasus.com, Batu Bara 18 Mei 2021

Dua korban bencana di Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara mohon bantuan Bupati untuk mendirikan kembali rumah mereka yang terkena bencana.

Bakhtiar Manurung (70) warga Jalan Asam Jawa Lingkungan III Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medan Deras ditemui wartawan, Selasa (18/5/2021) mengisahkan rumah sederhana miliknya ludes dilalap sijago merah.

Diceritakan Bakhtiar Manurung, api yang diperkirakan berasal dan konsleting listrik dan stop kontak di dalam kamar membuat kabel terbakar dan jatuh ke tilam. 

Tilam kemudian terbakar dan api menyebar kedinding kamar yang terbuat dari tepas.

Api tidak sampai membakar rumah maupun pemukiman, karena berkat bantuan warga sekitar api didalam kamar dengan cepat dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut Bakhtiar Manurung mengalami kerugian sebesar Rp. 20 juta.

Demikian pula H Ruslan warga tidak mampu tinggal di Jalan Elang Lingkungan V Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Disebutkan H Ruslan, rumahnya terkena bencana angin puting beliung, Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Angin puting beliung mengakibatkan kerusakan pada rumah milik H Ruslan.

Didalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan sebesar Rp 10 Juta.

Diakui Bakhtiar Manurung dan H Ruslan pihak Pemkab Batu Bara melalui Camat Medang Deras dan Lurah telah mengunjungi mereka sembari memberikan bantuan sembako, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kami ucapkan terimakasi kepada Bapak Bupati atas bantuan sembako yang memang sangat kami butuhkan”, ucap Bakhtiar Manurung dan diaminkan H Ruslan.

Mengingat mereka merupakan keluarga tidak mampu, melalui Lurah dan Camat mereka mohon bantuan Bupati agar membantu biaya tempat mereka bernaung.

Dihubungi lewat seluler, Camat Medang Deras Efendi menjelaskan pihaknya telah menyurati Bupati Batu Bara melalui Dinas Perkim.

Disebutkan Camat, dua surat telah dilayangkan hari ini masing masing mohon bantuan biaya pembangunan rumah atas nama Bakhtiar Manurung yang rumahnya  rusak akibat bencana angin puting beliung dan H Ruslan yang rumahnya terbakar.

EP / Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *