KSJ Batu Bara Terus Berbagi Sembari Sosialisasi AKB, Ringankan Dampak Covid-19

KSJ Batu Bara Terus Berbagi Sembari Sosialisasi AKB, Ringankan Dampak Covid-19

Incarkasus.com Batu Bara 24 September 2020.

Masih dengan program keliling kampung, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batu Bara menyusur desa antara Simpang Sianam-Simpang Dolok.

Tepatnya di Desa Barung Barung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani berpapasan dengan petugas pengangkut sampah desa. Ahmad Yani juga bertemu dengan orangtua lansia.

Setelah berbincang-bincang sembari mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan anjuran mentaati protokol kesehatan, Ahmad Yani menyerahkan bantuan paket sembako.

“Kita juga ingatkan masyarakat telah terbit Perbub No. 58 Tahun 2020 yang mengatur sanksi pelanggar prokes seperti tidak mengenakan masker”, ujar Ahnad Yani.

Dua diantara penerima bantuan adalah Lili (36) yang bekerja sebagai petugas kebersihan desa serta Ristan (85) lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Kepada wartawan, Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani menjelaskan program keliling kampung yang mereka laksanakan merupakan ide Pemrakarsa sekakigus Pembina KSJ Pusat AKBP Ikhwan Lubis.

Dikatakan Ahmad Yani, Kapolres Batu Bara tersebut telah menginstruksikan seluruh jajaran dan relawan KSJ yang telah tersebar di 2 provinsi agar memperhatikan masyarakat lapisan bawah.

“Bukan hanya sembako yang kita bagikan, namun juga bantuan peralatan usaha, bantuan peralatan dan biaya warga yang sakit hingga mendirikan warung sedekah dan klinik”, terang pengacara Korpri Kabupaten Batu Bara itu.

EP.Batu Bara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *