Mahasiswi Unimed Gelar Tanya Jawab Cerdas Cermat di Lokasi Terbuka

Incarkasus.com, Batu Bara 02 Agustus 2021

Mahasiswi Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN ) Unimed semester 7 lakukan kegiatan belajar terbuka kepada para anak anak warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Minggu (1/8/2021).

Mengusung Tema “Revitalisasi Desa di Era New Normal menuju Indonesia Emas 2045” Para Mahasiswi Unimed tersebut mengajak anak anak untuk lebih meningkatkan pengetahuannya dengan melakukan soal tanya jawab dengan materi masing masing tingkatan pendidikannya.

Khususnya di tengah pandemi Covid seperti saat ini, para murid kekurangan sentuhan daya didik yang maksimal.

Pada kegiatan tersebut para mahasiswi KKN dari Unimed juga memberikan Edukasi Pentingnya menjalankan Prokes. Adapun Mahasiswi Unimed yang laksanakan KKN di Desa Tanah Merah adalah 1. Lily Handayani /Ilmu Ekonomi

  1. Rika Handayani /Pendidikan Akuntansi
  2. Sartika Siska Indri / Pendidikan Akuntansi
  3. Indah Nurdilla Kacaribu/ Pendidikan Ekonomi
  4. Devi / Pendidikan Bisnis
  5. Puspita Sari Damanik/ Pendidikan Ekonomi
  6. Julita Sari / Pendidikan PPKn
  7. Tasya Aulia Rahmah/ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Salah seorang mahasiswa, Tasya Aulia Rahmah, mengatakan, kegiatan KKN yang dilakukan untuk melengkapi persyaratan penyusunan skripsi. Dimasa pandemi ini kami mengumpulkan anak – anak yang duduk dibangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Disamping kita memberikan tanya jawab materi berdasarkan pendidikan anak anak yang kita belajar di tempat terbuka, kita juga mengajak serta memberikan Edukasi pentingnya menjalankan Prokes dengan mencontohkan kepada mereka,” sebut Tasya Mahasiswi semester 7 jurusan Sastra Bahasa Indonesia.

Sementara Lily Handayani Ketua Kelompok KKN menambahkan, ” Kegiatan tanya Jawab cerdas Cermat ini juga Bentuk edukasi pentingnya ilmu pengetahuan walau ditengah Krisis Pandemi seperti saat ini, sesuai tema yang kita usung Revitalisasi Desa di Era Normal menuju Indonesia Emas di 2045″, ujar Mahasiswi Unimed jurusan Ekonomi tersebut.

Fadly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *