Membantu Kesulitan Warga Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Bantu Pembuatan Perahu

Sosial24 Dilihat

Incarkasus.com 5 November 2021

Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap Nelayan di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Sutomo membantu pembuatan Perahu Pak Suyut warga Kampung Wonosari, Distrik  Klamono, Kabupaten Sorong. Jumat(05/11/2021). 

Kepedulian sosial yang di lakukan Babinsa adalah sikap atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapinya dengan tujuan sosial.

Tugas seorang Babinsa selain berurusan dengan tugas kemiliteran, di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat melaksanakan kegiatan yang dapat berrmanfaat untuk orang banyak, salah satunya membantu warga binaan membuat perahu di wilayah binaanya, hampir mayoritas warganya hidup bergantung dengan laut dan menjadi nelayan. Bahkan alat transportasi adalah perahu atau kapal tradisional jika hendak bepergian.

“Perahu sangat dibutuhkan masyarakat, sebagai alat transportasi dan mencari ikan di laut.  Kehadiran Babinsa dalam membantu masyarakat bertujuan agar menambahkan keakraban dan  rasa kecintaan masyarakat dengan TNI”. Ujar Babinsa. 

Ditempat yang sama Pak Suyut mengungkapkan saya sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya membantu pekerjaan membuat perahu ini.

Semoga kerjasama antara babinsa dan warga Marore dapat meningkatkan keamanan dan ketentraman di wilayah Kampung Wonosari Distrik  Klamono Kabupaten Sorong,” Ungkapnya. 

Salah satu warga Kampung Wonosari yang sehari hari berprofesi sebagai nelayan kecil Tomas mengatakan, bantuan yang di berikan oleh Babinsa selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan warga setempat.

“Meskipun bukan dengan uang, tapi bantuan ini sangat berarti bagi warga, dengan perhatian dan mau berbaur saja sudah lebih dari cukup dan sangat senang”. Ucapnya.

Melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat makanya ini alasan kenapa TNI di cintai rakyat.

“Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu dan memberi motivasi, sebagai bentuk dukungan moril untuk para nelayan’. Tutupnya.

Red

Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *