Sambut HUT ke-76 RI, Kadin Batubara Bersama GP Ansor Bagikan Beras dan Bendera untuk Kaum Duafa

Incarkasus.com Batu Bara 16 Agustus 2021

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Batubara memberikan bantuan beras dan bendera merah putih untuk kaum duafa/fakir miskin disejumlah wilayah di Kabupaten Batubara.

“Hari ini tim Kadin Batubara Berbagi bersama sahabat-sahabat dari GP Ansor dan Banser melaksanakan roadshow kemerdekaan dengan membagikan bendera dan beras untuk masyarakat tidak mampu (duafa) disejumlah wilayah di Kabupaten Batubara,” kata salah seorang pengurus Kadin Batubara sekaligus Ketua GP Ansor Batubara, Burhan di Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Senin (16/8/2021).

Burhan menuturkan, walau dalam situasi pandemi covid-19, semangat (gebyar) kemerdekaan harus tetap digelorakan (dipupuk), tetap memasang bendera dan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Dari hasil roadshow kemerdekaan, ada beberapa rumah yang tidak memasang bendera. Kalau dilihat kondisi rumah, memang tergolong orang yang tidak mampu. Untuk menyemarakkan hari kemerdekaan, Kadin Batubara bersama GP Ansor Batubara memberikan bantuan bendera merah putih.

“Ditengah situasi pandemi covid-19, kita harus tetap semangat, kita gelorakan kembali hari kemerdekaan ini. Tetap memasang bendera dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dikatakannya, dalam roadshow kemerdekaan Republik Indonesia, program “Kadin Batubara Berbagi” menyasar sejumlah masyarakat fakir miskin, kaum duafa, janda dan anak yatim-piatu dibeberapa wilayah. Diantaranya ; Desa Barung-Barung, Desa Pematang Panjang, Desa Bulan-Bulan, Desa Perupuk dan Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Selanjutnya, Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh. Kemudian, Kelurahan Labuhan Ruku, Desa Dahari Selebar, Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi. Serta Desa Lima Laras dan Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus.

“Program “Kadin Batubara Berbagi” menyasar sejumlah lokasi untuk memberikan bantuan beras dari Ketua Kadin Batubara H OK Faizal Djalil. Mulai dari Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kecamatan Talawi dan Kecamatan Nibung Hangus. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Fadly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *