Tingkatkan Gotong Royong Dan Keharmonisan Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

Sosial21 Dilihat

Incarkasus.com 8 November 2021

Untuk mewujudkan kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Murdiono melaksanakan karya bakti pembuatan pondasi rumah Pak Fajar warga Kampung Malamoja, Distrik Malabotom,  Kabupaten Sorong. Senin(08/11/2021).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI

Komandan Koramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Joko Susanto, Mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.” jelas Danramil

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ucapnya.

Pak Fajar pemilik rumah menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu kami untuk membangun rumah. “Semoga Allah membalas semua ketulusan dan kebaikan TNI,” Ungkapnya.

Red : Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *