Kemenag Batu Bara Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim Dan Janda Susah

incarkasus.com, Batu Bara 17 Maret 2021

Melihat banyaknya masyarakat yang menderita kesulitan ekonomi sebagai dampak Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan janda yang susah, Rabu (17/3/2021).

Kakan Kemenag Batu Bara Ahmad Sofyan mengatakan melalui Program Kemenag peduli, secara rutin pihaknya membantu 4 anak yatim dan janda yang kehidupannya susah.

Sedangkan sumber dana bantuan tersebut dikatakan berasal dari Zakat seluruh ASN di lingkungan Kemenag Batu Bara.

“Memang belum banyak yang dapat kita bantu. Kita lihat kesusahan yang dialami untuk menentukan penerima bantuan”, jelas Ahmad Sofyan.

Pada pemberian bantuan tersebut Kakan Kemenag didampingi Kasi Bimas Islam, Kasi Pendis dan Ketua UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kabupaten Batu Bara.

Keempat penerima bantuan rutin Kemenag Batu Bara adalah 3 anak yatim piatu yang diasuh Asmah (78) neneknya yang sudah tua dan sakit sakitan di Desa Indrayaman Kecamatan Talawi.

Kemudian Saldiah (46) seorang janda warga Desa Kuala Gunung yang memelihara 4 anak dan bekerja sebagai cleaning service di RSUD Batu Bara.

Selanjutnya Rafeah (49)  warga Kelurahan Lima Puluh Kota  Rafeah harus berjibaku sendiri menghidupi 4 anaknya.

Penerima keempat adalah Khodijjah warga Dusun 3 Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh yang juga harus menghidupi anak anaknya seorang diri.

Mengenai bantuan yang diberikan secara rutin disebutkan Kakan Kemenag berupa beras dan uang penali asih masing masing Rp. 500 ribu.

Terkait menyambut Ramadhan juga melalui Program Kemenag peduli, Kemenag akan menyalurkan bantuan kepada masyarakar miskin ke 12 kecamatan se Kabupaten Batu Bara sebanyak total 120 KK.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *