KSJ Bersama Polres Batu Bara Dan Nahdatul Ulama Gelar Bakti Sosial

Incarkasus.com Batu Bara 28 Juli 2021

Didasari rasa kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Polres Batu Bara dan KSJ serta Nahdatul Ulama gencarkan pelaksanaan kegiatan bakti sosial untuk membantu para kaum dhuafa dan Anak Yatim, bertempat di Mako Polsek Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara 28 Juli 2021.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH,MH melalui Kasubag Humas Polres Batu Bara AKP, Niko Siagian lewat keterangan persnya menjelaskan bahwa sebanyak 50 paket sembako diberikan kepada masyarakat kaum duafa dan anak yatim diantaranya 20 orang kaum duafa dan 30 orang anak yatim, isi paket sembako yang dibagikan beras, minyak goreng dan vitamin.

Pelaksanaan baksos diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dirangkai dengan kata sambutan dari Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Batu Bara, serta tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

Kapolres Batu Bara mengucapkan Puji Syukur pada Allah SWT serta berterima kasih kepada Ketua PC. Nahdatul Ulama Kabupaten Batu Bara beserta Jajaran yang  bersedia menjalin kerja sama dengan pihak Polres Batu Bara untuk menciptakan situasi kamtibmas yang benar-benar kondusif.

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara akan terus dan tetap membantu fakir miskin, kaum duafa dan anak yatim agar dapat mengurangi beban kehidupan ditengah pandemi Covid – 19. Pungkas” Kapolres.

Selaku pendiri KSJ Kapolres AKBP, Ikhwan Lubis, dengan sangat jelas menyatakan tidak sedikitpun berkeinginan mencalonkan diri menjadi Bupati.

Saya tetap berkeinginan membantu masyarakat kurang mampu,  saat ini wilayah kita masih berada pada masa pandemi Covid-19, untuk mencegah penyebaran Covid-19 seluruh masyarakat harus saling mengingatkan antara satu dan lainya agar tetap mematuhi protokol Kesehatan, Imbuh”.  Kapolres.

Sebelumnya kata sambutan Ketua Nahdatul Ulama Batu Bara yang dirangkai dengan ucapan Puji Syukur kepada Allah SWT serta terima kasih kepada Kapolres Batu Bara yang saat ini bersama Nahdatul Ulama melaksanakan kegiatan bakti sosial bertujuan membantu fakir miskin, kaum dhuafa dan anak yatim dimasa pandemi Covid 19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.

Ditambahkan juga kegiatan ini sangat baik sekali dan pihaknya akan menyampaikan kepada pimpinan Nahdatul Ulama pusat bahwa kedepan mereka tetap bekerja sama dengan Kapolres Batu Bara dan jajaran sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Acara ditutup dengan Doa yang disampaikan oleh Rois Surya PC Nahdatul Ulama Kabupaten,Tahan Siregar, S.Ag. dan  Pemberian Bantuan sosial berupa sembako kepada Anak Yatim dan Para Kaum Duafa secara simbolis.

Pada kegiatan tersebut hadir bersama Kapolres Batu Bara antara lain Wakapolres Batu Bara, Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Batu Bara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd., M.Hum, Rois Suryah PC NU Kabupateb Batu Bara Tahan Siregar S.Ag, Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M. Safii, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Ketua Muslimah PC. NU Kabupaten Batu Bara dr. Hj. Salamah Novia Sari NST, M.Ks, Camat Sei Suka Listen Samosir, Camat Laut Tador Adil Hasibuan, Danramil 02 AP yang diwakili oleh Serma Kardi.

Juga hadir Ketua KSJ Kec. Sei Suka dan Laut Tador serta Para Ketua KSJ Tingkat Desa dan Fakir Miskin, Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu beserta Personil Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *