Melalui Program Baksos, Kapolres Batu Bara Bantu Penyandang Dwarfisme

Sosial10 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 15 Oktober 2021

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengunjungi sejumlah warga penyandang dwarfisme (kelainan yang menyebabkan tinggi badan penderitanya dibawah rata-rata), Jumat (15/10/2021).

Pada kunjungan sosial di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Jumat (15/10/2021), Kapolres Batu Bara memberikan semangat dan motivasi.

“Hari ini kita mengunjungi warga penyandang dwarfisme. Kita memberi semangat dan motivasi kepada mereka. Intinya kepedulian kita kepada mereka dan mereka merasa percaya diri bergabung bersama kita,” kata AKBP Ikhwan Lubis saat mengunjungi Khairul Syahbani.

Disebutkan Kapolres, Khairul Syahbani merupakan sosok tangguh dan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. “Hari ini kita kunjungi Pak Syahbani, beliau dalam kondisi sakit. Beliau juga ahli melukis, ini perlu penghargaan bagi kita semua karena memiliki skil,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak ada manusia yang sempurna. “Kita manusia ini punya kelebihan dan kekurangan, tidak ada yang sempurna. Kegiatan ini dapat memotivasi agar mereka dapat berbaur dengan kita dan merasa percaya diri serta ikut terbangun jiwa sosialnya,” tuturnya.

Seorang penyandang dwarfisme warga Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, M. Fikri (21) merasa senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Batu Bara.

Fikri yang bekerja sebagai kasir disebuah bengkel menuturkan dirinya termotivasi untuk turut ikut bersama kegiatan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ). “Saya sangat senang bisa ikut kegiatan KSJ. Ini pertama kali saya ikut. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu warga lebih banyak lagi,” harapnya.

Selain mengunjungi dan memberi bantuan sembako serta tali asih, Kapolres disertai PJU  juga melaksanakan Bakti Sosial ke di Desa Pakam Raya, Dusun Kuala Sipare Desa Medang dan Dusun Tasak, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras.

Kepada warga di 3 desa tersebut, Kapolres juga memberi bantuan sembako dan tali asih.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *