Pemkab Batu Bara Perketat Proses Belajar dengan Mengedepankan Prokes.

Incarkasus.com, Batu bara 22April 2021

“Berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Batu Bara Ir. H Zahir MAP, nomor 4202252/15 April 2021, tentang penyelenggara pendidikan dimasa pandemi Covid 19 dan SK Disdik Batu Bara.

*Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kombinasi Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ). Kegiatan proses belajar ini diberlakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, yang ketat, Ungkap Tobok Luhut Situmorang, MPd, ketua MMKS SMP sekaligus UPTD SMP Negeri I Datuk Limapuluh. Kamis (22/4/2021).

Di tambahkan nya, Surat Edaran Bupati dan SK Kepala Dinas Pendidikan Batubara, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka saat ini sudah berjalan,” kata Tobok.

Rasa bangga juga diutarakan Sumardi selaku komite sekolah. Sebagai wali murid dirinya merasa senang jika para Siswa/i belajar dapat melanjutkan pendidikan dengan tatap muka. “Pendidikan itu tidak semua kegiatan belajar, namun juga berinteraksi dan bersosialisasi dalam keberagaman juga penting bagi anak didik,” ungkapnya.

Keputusan Bupati Batubara memberlakukan PTM dengan kombinasi PJJ membawa angin segar bagi kemajuan dunia pendidikan di Batubara, namun penerapan Prokes pendidikan harus yang lebih utama.

Tentunya kepedulian Bupati Zahir dan Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus, patut kita apresiasi dan diacungi jempol, tambahnya lagi, “Ini membuktikan Bupati dan Kadisdik paham dan peduli akan pentingnya dunia pendidikan demi menciptakan generasi tangguh dan berkwalitas diBatubara,” Pungkasnya.

Di temui diruang kerjanya, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan PTM dengan kombinasi PJJ yang diterapkan di Batubara juga sudah dibahas Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP dalam sidang paripurna LKJP 2020 di gedung DPRD Batubara, Kamis (22/4/2021). Kegiatan ini sudah berjalan sejak Senin (19/4/2021) lalu di 160 sekolah negeri se-Batubara.

“Jadi, Secara tidak langsung dunia pendidikan menjadi kunci utama memutus mata rantai pandemi COVID-19,” ungkap Ilyas, yang optimis pemberalakukan program ini akan mengurangi angka putus sekolah.

Kunci kesuksesan PTM kombinasi PJJ adalah dengan memberlakukan protokol kesehatan sesuai SOP yang ditetapkan pemerintah.

Eka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *