Rumah Edukasi Batu Bara Konsisten Baksos Masker Dan Sosialisasi Prokes

Sosial20 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 21 Januari 2021

Ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum reda mengancam keselamatan dan kesehatan masyarakat yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan.

Berbekal kondisi tersebut Rumah Edukasi dan Informasi Kabupaten Batu Bara beserta relawan kecamatan tetap konsisten mengedukasi masyarakat pentingnya mengindahkan Protokol Kesehatan.

Demikian bincang-bincang dengan Koordinator Rumah Edukasi Wan Azimah dan Koordinator Relawan Kaum Pelajar Rumah Edukasi Dinda Sitorus menjelaskan hal yang mendasari pihaknya membagi masker dan edukasi Protokol Kesehatan, Kamis (21/1/2021) petang.

Disebutkan Wan Azimah, seluruh pengurus dan relawan bahu membahu melaksanakan pembagian masker sembari edukasi Protokol Kesehatan ditengah-tengah masyarakat.

Diantara kegiatan Bakti Sosial dan edukasi Protokol Kesehatan yang dilaksanakan Rumah Edukasi diantaranya berbagi masker dan handsanitizer dilaksanakan di Simpang Sei Balai  Kecamatan Sei Balai.

Aksi yang sama juga dilaksanakan dengan berbagi masker di Kecamatan Datuk Tanah Datar tepatnya di Pasar Sore Desa Bangun Sari.

Di kawasan pantai seperti Pantai Sejarah di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Rumah Edukasi bersama relawan memberikan  masker dan hand sanitizer kepada pengelola dan pengunjung Pantai Sejarah.

Sebelumnya juga bersama Polsek Labuhan Ruku, relawan rumah Edukasi Kabupaten Batu Bara, membagi masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan di Kelurahan Labuhan Ruku.

Bersama Sat Binmas Polres Batu Bara melalui Operasi Yustisi juga membagi masker di Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih dan Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh.

Disebutkan Wan Azimah, Rumah Edukasi Inshaa Allah akan terus dan terus menggencarkan pembagian masker, hand sanitizer serta edukasi Protokol Kesehatan.

“Kita sangat ingin melihat Batu Bara terbebas dari belenggu Covid-19. Harapan demi harapan semoga wabah Covid-19 cepat berakhir, dan seluruh Umat dapat hidup normal kembali. Dengan tagar #BersamakitaBisa# mari kita berdoa dan selalu mengikuti Protokol Kesehatan, agar Wabah cepat berlalu “, pungkas Wan Azimah.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *