Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Bersama Masyarakat Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Gotong Royong Karya Bakti Bangun Jalan

Sosial55 Dilihat

Incarkasus.com 15 November 2021

Babinsa Koramil 1802-05/Makbon. Serda Abu Mansyur bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan Jalan Kampung Klamede, Distrik Saengkeduk, Kabupaten Sorong. Senin(15/11/2021).

Karya bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan disekitarnya. Terutama dalam hal infrastruktur yang menunjang akses masyarakat. 

“Jalan ini diharapkan bisa memudahkan akses bagi warga yang mengangkut hasil pertanian maupun kebutuhan lainnya. Karena untuk mengangkut hasil panen, warga butuh jalan yang bagus. 

Sebagai Babinsa, lanjut Serka Udin, ia harus bisa membina, mengajak dan mengarahkan warganya serta menjadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti halnya sekarang ini melaksanakan gotong royong pembuatan jalan. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan dengan kegiatan seperti saat ini dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di desa, dan kegiatan seperti ini harus terus kita bina,” Ungkapnya.

Lanjut Babinsa, meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya”.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Kami selaku babinsa mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah hadir dan rela membantu baik tenaga maupun pikiran dalam kegiatan karya Bhakti ini disinilah guna hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat hal ini terlihat kekompakan, kerukunan hidup bermasyarakat yang begitu kental terjadi harapannya kegiatan seperti ini supaya dipelihara bila perlu ditingkatkan”. Jelasnya.

Red

Rilis : TK/le

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *