Floria TBR Sumbang Mukena dan Baju Koko Kepada Guru Ngaji dan Penggali Kubur

Nasional10 Dilihat

Incarkasus.com Batu Bara 1 oktober 2020

Keperdulian terhadap warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Batu Bara terus dilakoni salah seorang anak Almarhum H. Saharuddin Simanjuntak yang juga pengurus Yayasan Taman Barokah Rizky (TBR) 

Ingin melihat dan mendengar kisah mereka mengajar mengaji, Floria Yafanica Simanjuntak mengunjungi tiga guru mengaji di Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh, Kamis (1/10/2020).

Di Desa tersebut, Floria menemukan 
Nek Ebet (65) yang telah mengajar mengaji selama 40 tahun. Selain itu Floria juga mengunjungi Bu Yanti (50) yang telah menjadi guru mengaji selama hampir 30 tahun. Kemudian Nasib (60) juga telah puluhan tahun tahun.

Setelah bercengkrama, TBR menyerahkan muken kepada kedua guru mengaji perempuan dan baju koko kepada Nasib.

Selain mengunjungi guru mengaji, Floria juga mengunjungi penggali kubur di desa yang sama. Kepada penggali kubur Floria juga memberikan baju koko.

Kepada wartawan, Floria menyatakan rasa salutnya kepada guru-guru mengaji yang tetap eksis menjalankan profesinya demi mencetak generasi yang paham agama dan berakhlak baik.

“Saya salut dan mengapresiasi guru-guru ngaji yang tetap mengajar anak anak sehingga anak anak sebagai generasi penerus bangsa memahami Al Quran dan tauladan Nabi”, ungkap Floria haru. 

EP. Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *